THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Kamis, 07 Agustus 2008

pra pemilu 2009

Ayo rame-rame beriklan di televisi. ...mendapat simpati dari rakyat dalam rangka pemilu 2009 nanti. Hal itu sudah dapat terlihat dari geliat wiranto,prabowo subianto,soetrisno bachir,dll. megawati pun tak mau kalah juga. Tapi bapak SBY kok belum beriklan ria ya ? mungkin saja SBY menyiapkan strategi politik yang jitu dan tidak terduga menghadapi persaingan pemilu 2009 nanti. Seperti staretegi jitunya sewaktu naik ke pemilu 2004 yang lalu. yang melancarkan strategi "nrimo" terhadap Megawati. Kancah perpolitikan negeri ini sednag mendapat celah dari parpol PKB yang sedang bersitegang. Mau pemilu kok malah pecah..lalu massa pendukungnya akan memilih yang mana . Bukankah hal tersebut justru akan membuat PKB mendapat jatah yang kecil di DPR. Belum lagi simpati rakyat yang bekurang akibat melihat kelakuan para petinggi PKB yang saling memperebutkan kekuasaan di dewan partai. pak Muhaimin Iskandar dan Mbak Yenny Wahid..apakah tidak ada jalan saling damai dan islah..bertindak kekanak-kanakan seperti berebutan nomor undian di KPU yang lalu. Bukankah anda para orang terpelajar dan orang-orang terhormat yang selalu berorasi di depan massa jika kejujuran dan kekeluargaan di junjung tinggi..
Eyang abdurahman wahid disini menurut saya justru tidak berperan sebagai penasihat agung dan bijaksana layaknya kiai yang kharismatik..jusru malah membuat keruh suasana semakin panas saja.. hal itu tidak dapat dipungkiri dan terkesan memaksakan karena beliau masih ingin mencalonkan diri menjadi calon presiden kembali...wah-wah.. apa masih belum puas yang dulu . Menurut saya tiap-tiap tokoh perpolitikan harus menekan arogansi yang sangat tampak sekali dan meluap-luap di depan media. Memang dengan cara seperti itu akan menarik simpati publik? carut marut yangada dalam perpolitikan sekarang sungguh sangat ironis di bawah bendera reformasi yang sedang mengalami euforia,,tinggal tunggu saja strategi politik SBY. karena selama pemerintahnnya saat ini banyak terjadi gejolak dan perubahan-perubahan fundamental sosial terutama kenaikan bbm yang selama beliau memimpin sudah terjadi 3 kali. bagaimanakah cara SBY untuk tetap mempertahankan popularitasnya yang sebetulnya sangat rawan dan riskan sekali. tapi bisa ditilik pernyataan dari jubir Andi Malarangeng sewaktu mengadakan konferensi pers di istana menanggapi hal kenaikan bbm yang terpaksa dilakukan oleh pemerintah,yaitu Pemerintah tidak ada cara lain selain mengambil kebijakan tidak populer ini walaupun harus mengorbankan popularitas SBY di mata publik dan dunia internasonal. disinilah kita dapat menangkap sinyalemen indikator strategi politik SBY dan para pendukungnya. Tetap saja walaupun banyak gejolak perubahan sosial yang terjadi selama pemerintahannya,Menurut polling yang di adakan SBY tetap menduduki peringkat 3 besar. Hal tersebut sebetulnya dikarenakan apa ya? masih menunggu perkembangan dan analisis politik lebih lanjut mengenai kebijakan-kebijakan pemerintah saat ini. wajah calon-calon presiden masih di dominasi oleh tokoh-tokoh lama yang telah berkompeten lama di bidang politik. Namun ada pula hadir tokoh-tokoh baru yaitu Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Hidayat Nur Wahid.memberi pencerahan dan diharapkan membawa ide-ide segar/ mungkinkah akan ada fenomena baru dari para tokoh baru ini ? ataukah fenomena golput yang akan semakin membuat meradang di kancah perpolitikan negeri ini. kita tunggu saja dan dilihat perkembangannya. semoga presiden mendatang lebih baik dan berkompeten tinggi untu menjadi presiden bangsa indonesia tercinta.!!!

1 komentar:

infogue mengatakan...

artikel anda :

http://politik.infogue.com/
http://politik.infogue.com/pra_pemilu_2009

promosikan artikel anda di www.infogue.com dan jadikan artikel anda yang terbaik dan terpopuler menurut pembaca.salam blogger!!!